Minggu, 22 Juli 2012

Tips Hidup Sehat Ala Orang Jepang

Sudah kita ketahui bahwa orang jepang rata-rata memiliki umur yang panjang diatas 100 tahun. Mereka juga nampak lebih muda daripada umurnya. Kita tentunya ingin juga sehat dan awet muda seperti orang jepang.
Bagaimana resepnya? Mahalkah?
Ternyata tidak, orang jepang tidak perlu banyak-banyak mengeluarkan uang hanya untuk menjadi sehat dan awet muda. Sejak dari kakek buyutnya, mereka sudah terbiasa untuk hidup sehat sejak dini.

Bagaimana hidup sehat ala Jepang?
Sebenarnya hal tersebut sangat sederhana.
Bila ditanya mengapa orang jepang terlihat awet muda dan juga berumur panjang, itu semua karena mereka suka mengkonsumsi makanan sehat. Yups, orang jepang suka sekali dengan beras, sayur dan buah yang diyakini bisa membuat tubuh menjadi lebih segar dan awet muda.
Tentunya mereka juga mengkonsumsi ikan dan daging, namun dalam jumlah yang sedikit.

Kebiasaan lain yang bisa kita tiru adalah orang jepang sangat suka sekali mengkonsumsi air putih. Biasanya setelah bangun tidur hal penting yang akan mereka lakukan adalah minum air putih kurang lebih 4 gelas.
Hal tersebut secara logika memiliki korelasi positif terhadap kesehatan.
Sudah kita ketahui bahwa air putih memang bermanfaat untuk menanggalkan racun yang ada di dalam tubuh.
Semakin sedikit racun yang berada dalam tubuh maka semakin sehat pula kita.
Ini juga salah satu rahasia hidup sehat ala jepang.

Tips lain, orang jepang gemar minum teh hijau . Ada banyak bukti ilmiah tentang keuntungan teh hijau. Menurut penelitian teh hijau diyakini dapat menurunkan resiko radang perut, melindungi serangan jantung, menunda perkembangan kanker, penyakit liver dan mencegah obesitas.

Rahasia hidup sehat ala Jepang yang lainnya adalah orang jepang sangat gemar berjalan kaki.
Di Jepang hampir semua orang melakukan kegiatan jalan kaki. Rupanya mereka sadar bahwa jalan kaki memang bagus untuk kesehatan karena bisa memperlancar peredaran darah yang mengalir ke dalam tubuh.

Sumber : Japanesse For All at Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar