Minggu, 29 Januari 2012

Project Nulis: Why We Are So In Love With YUI?

Artikel ini diikut sertakan dalam "Project Nulis : Why We Are So In Love With YUI?" oleh cizuondiary.blogspot.com/2012/01/project-nulis-why-we-are-so-in-love.html?m=1

Dilarang menjiplak artikel yg kubuat dengan susah payah ini!
Yg menjiplak akan kukutuk!

~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~

Awal aku mengenal YUI
Setiap hari Minggu, aku nonton anime Bleach di Indosiar. Dan suatu hari, aku denger lagu ending Bleach. "Wah, bagus banget lagunya!" itu reaksi pertamaku pas denger lagunya. Emang bener, musiknya itu "ngena banget" lah istilahnya. Alhasil, aku nonton Bleach setiap minggu karena mau denger lagu itu. Sebenernya, aku emang ga begitu ngerti jalan ceritanya Bleach itu. Tapi sayang, lagu itu dipake buat endingnya cuma sebentar. Saat itu, aku belum tau apa judulnya dan siapa penyanyinya.

Beberapa tahun kemudian, komputerku rusak, terus kuservis di toko He-Ka. Ternyata, ada bonus beberapa mv dan game. Emang dari dulu aku udah suka sama lagu Jepang, dan aku seneng banget ada beberapa lagu Jepang. Aku tau Rolling Star, tapi ada lagu lain yang judulnya LIFE. Eh, pas aku dengerin, ternyata bagus banget. Tapi, kok rasanya pernah denger ya? Di situ juga ada lagu Love & Truth, Good-bye Days, Tomorrow's Way, dan Tokyo. Dan saat itulah aku jadi calon YUI Lovers. Lama kelamaan, aku mencari tau tentang YUI dan menjadi the real YUI Lovers.


Perjalanan YUI Lovers
Sebenernya, aku pengen beli CD original YUI. Tapi apa daya, harganya super mahal. Ditambah CD nya ga dijual di Indonesia. Jadinya, ya aku download di internet, meskipun itu ilegal. Aku berterima kasih banget sama Stafaband, karena sampe sekarang lebih dari 50 lagu YUI yang kupunya ya downloadnya dari situ.

Perjalanan YUI Lovers sebagian besar kujalani lewat twitter. Ada banyak akun fanbase yang aku ikuti, baik yang dari dalam negri maupun luar negri. Tetapi, fanbase yang paling sering kukunjungi itu @IDLoveYUI . Walaupun mereka ga terlalu sering share, tapi adminnya ramah.

Aku juga punya ID di Indonesia YUI Lovers dan YUI Lover luar negri. Tapi, sampe sekarang aku ga ngerti forum, jadi aku ga aktif, maaf ya!


Arti YUI untukku
YUI itu bagaikan penyihir. Setiap lirik dan musik yang dia buat, bagaikan mantra yang menyihirku.

YUI itu kakak idamanku. Aku pengen punya kakak seperti YUI, manis dan ramah.

Setiap lirik yang YUI tulis selalu benar-benar menunjukkan perasaannya. Dia menaruh mimpi dan jiwanya dalam lagunya, sehingga kita semua bisa ikut merasakan arti dari lagunya. Lirik yang YUI tulis tidak menunjukkan kalau dia manusia yang sempurna, sebaliknya dia juga manusia yang tidak sempurna yang bisa merasakan sedih dan sakit, tapi ada kalanya dia merasakan kebahagiaan juga.



YUI dan hidupku
YUI adalah inspirasiku dalam melakukan sesuatu dan menjalani hidupku. Saat aku merasa galau dan sendiri, aku pergi ke kamar, nutup pintu, dan denger lagu YUI. Walaupun aku ga ngerti bahasa Jepang, tapi entah kenapa setiap denger lagu YUI, aku bisa ngerti sesuatu dari lagu itu. Aku bahkan bisa nangis kalau denger lagu LIFE. Makanya, sampe sekarang aku bener-bener suka sama lagu LIFE. Soalnya, dalam lagu itu terkandung sesuatu yang ajaib, yang benar-benar menggambarkan hidup.

Setelah aku mengenal YUI, aku merasa menemukan orang yang benar-benar pantas untuk dijadikan idola. Karena selama ini aku belum pernah benar-benar mengidolakan artis. Aku ingin belajar gitar setelah mengenal YUI. Aku berharap suatu hari aku bisa main lagu YUI.

Kalau suatu hari nanti aku bisa pergi ke Jepang, konser pertama yang aku pengen datangi itu pastinya konser YUI. Aku kadang-kadang bermimpi, betapa senangnya kalau aku bisa menonton konser YUI. Pasti aku menangis bahagia.

Aku juga tergerak dengan lirik lagu yang ditulis YUI. Jadi, aku kalau membuat puisi, pasti modelnya seperti lirik lagu YUI, bebas, ekspresif dan menyenangkan.


Harapanku untuk YUI
Aku harap YUI semakin dikenal di Indonesia dan di dunia, dan menjadi artis di tingkat dunia. Aku harap YUI semakin lama terus berkembang menjadi lebih baik.

Aku harap YUI mengadakan tour ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia, dan aku bisa ketemu YUI.

Aku harap suatu hari, YUI nee-chan menganggapku sebagai adiknya.


Finally, I love YUI and I proud to be YUI Lovers (*´ω`*)

~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~

Penulis :
Nama : Sisilia Kordayanti
Nama pena : Akira Tsubasa
Akun twitter : @tsubasa2401
Blog : akira-tsubasa.blogspot.com dan akiranoyume.blog.fc2.com
Bio : Female, 15 years old, Otaku, J-Pop lovers, and absolutely YUI Lovers

ありがとㄧございます~ (^o^)/

2 komentar:

  1. Sisil.. ^^
    Tulisannya udah oke nih, tapi kudu diexplore lagi.. :D
    Kayak kamu punya pengalaman ga dalam meraih mimpi kamu?? Pahit manisnya hidup kamu & kamu kait-kaitkan lagi dengan YUI. :D
    Selamat berjuang, yaa.. Makasih bgt loh udah berpartisipasi. :3

    BalasHapus
  2. Oh, oke kak. Jadi curcol2 dikit ya? Oke deh, makasih kak!
    Doumo arigatou! ^^*

    BalasHapus